Friday 17 April 2015

Sentence (kalimat)

Pelajaran Bahasa Inggris kali ini akan mengulas mengenai sentence atau kalimat. Menurut kamus bahasa indonesia, kalimat yaitu kesatuan ujar yang mengungkapkan suatu konsep dari pikiran dan perasaan seseorang. Jadi dalam hal ini khususnya dalam tata bahasa inggris, suatu kalimat dapat dikatakan benar yaitu harus terdiri dari pokok kaliamat (subject), sebutan (predicate), serta pelengkap (object). Untuk lebih jelasnya disini saya akan menjelaskan pengertian unsur-unsur kalimat khususnya dalam kalimat bahasa inggris diatas secara sederhana.


a. Subject atau pokok kalimat
Suatu yang dibicarakan didalama kalimat yang letaknya harus sebelum Verb atau auxilliary verb (kata kerja bantu), dan subject tersebut harus berbentuk Noun, pronoun (kata ganti), ataupun kata lain yang dapat digolongkan sebagai noun.
b. Predicate atau sebutan
Yaitu suatu keterangan dari pokok kalimat dan harus berbentuk verb ataupun auxilliary verb. Jadi dengan kata lain predicate bisa dikatakan bagian kalimat yang menandai apa yang dibicarakan si pembicara tentang subject.
c. Object atau pelengkap
Yaitu hal, perkara, aau bisa dikatakan tujuan kerja dari subject
Contoh kaliamat yang benar secara sederhana
  1. They go to bandung.
  2. I am a student.
  3. You are my best friend.
 itu saja yang dapat Pelajaran Bahasa Inggris paparkan mengenai pengertian kalimat secara umum, semoga bis bermanfaat bagi kita semuanya, amin

Sentence (kalimat) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oim Abdul Rohim