Thursday 16 June 2016

Pengertian Conditionals

Pelajaran Bahasa Inggris kali ini akan mengulas mengenai Kalimat Conditional. Kalimat Conditional merupakan kalimat yang terdiri dari dua klausa yang berbeda, diantaranya Klausa Independen serta klausa dependen. Ciri dari kalimat Conditional yaitu adanya pengguanaan If ataupun unless. Kalimat ini mengungkapkan opini tentang sebuah syarat yang dapat mempengaruhi hasil dari opini tersebut. 

Untuk lebih jelasnya mengenai kalimat Conditional ini, Pelajaran Bahasa Inggris akan mengulasnya secara lengkap kepada anda semuanya. Kalimata ini ada beberapa tipe, diantarnya sebagai berikut:


a. Future Possible Condition
Sebuah kalimat yang mengungkapkan Future Possible Condition menunjukkan sebuah aksi yang terjadi yang terjadi yang kemungkinannya tidak terjadi dimasa depan. Verb present dipakai apabila sebagai If clausa, dan future tense digunakan apabila sebagai main clause. Untuk lebih jelasnya kalimat tipe ini digunakan apabila:

1. untuk mengekspresikan hasil yang lebih spesifik
misal:
If water freeze, it becomes a solid, or if water freeze it will become a solid
If you study hard, it passes the exam, or if you study hard it will pass the exam

2. untuk mengekspresikan hasil kemungkinan untuk dimasa yang akan datang
misal:
If you want to go to campus with me, I will wait
I will love you forever if you love me too

3. untuk mengekspresikan sebuah kemungkinan
misal: 
If I found his money, I would return it
You would lose a chance if you did not try it

b. Present Unreal condition
Kalimat tipe Present unreal condition menjelaskas situasi yang sebenarnya tidak terjadi atau unreal. Verb past digunakan pada klausa if, sedangkan would digunakan pada klusa utamanya. untuk lebih jelasnya silakan perhatikan contoh penggunaan kalimat berikut ini. 
-You do not study
if you studied, you would be a smart boy
-I am not rich
If I were rich, I would buy a new car

c. Past Unreal Condition
kalimat tipe past unreal condition merupakan kalimat yang menunjukkan kalimat dimasa yang lampau yang faktany tidak real dan juga tidak terlaksana.
misal:
I did not know her address
If I had known her address, I would have come to her, atau I would have come to her if I had known her address.

Itu saja ulasan mengenai Pengertian Coditional yang dapat Pelajaran Bahasa Inggris sajikan kepada anda semuanya, terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya, amin

Pengertian Conditionals Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Oim Abdul Rohim